DI SIMALUNGUN..!! Anak Kapolsek Dijambret, Terjatuh ke Aspal

Anak Kapolsek dijambret

TOPMETRO.NEWS – Anak Kapolsek dijambret, ini dialami Rut Purba (22). Korban diketahui anak Kapolsek Tanah Jawa Resor Simalungun, Kompol Jonner Purba. Korban dilaporkan jadi korban penjambretan di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (23/1/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Anak Kapolsek Dijambret Naik Motor Matic

Korban Rut Purba yang berdomisili di Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, menuturkan dirinya berangkat dari kediamannya bersama rekannya Fina Silalahi (21) mengendarai sepedamotor matic Suzuki dengan nomor polisi (nopol) BK 3462 TAL menuju arah Raya, Kabupaten Simalungun.

“Yang membawa sepeda motor si Fani dan saya dibonceng. Tas saya sandangkan di sebelah kiri. Karena jarang orang lewat dari sebelah kiri,” ujar Rut sebagaimana disiarkan lintangnews.

Dipepet 2 Orang Pria tak Dikenal

Namun, saat melintas di Jalan Melanthon Siregar, tepatnya di depan Alfamidi, Rut dan Fina dipepet 2 orang pria menggunakan sepedamotor dan langsung memotong tas sandang milik korban.

“Saat dipotong tali tas, saya sempat melawan menariknya kembali sampai terjatuh lah kami ke aspal. Saat jatuhlah kami, langsung dibawa lari tas saya,” jelas Rut seperti diberitakan media lokal itu.

Berisi Ponsel dan Uang Tunai

Diketahui tas yang berhasil digondol pelaku berisikan 1 unit ponsel (HP) Samsung J5, ATM dan uang tunai Rp 200 ribu.

Melihat keduanya terjatuh, warga sekitar langsung menolong. Tak terima atas perlakuan pelaku, Rut Purba dan Fani Silalahi mendatangi Polsek Siantar Marihat. Selanjutnya dibawa petugaa ke Polres Siantar membuat laporan.

Di tempat terpisah Ipda Ponijan, Kanit Reskrim Polsek Siantar Marihat menyebut pihaknya sedang menyelidiki kejadian itu.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kita lagi melakukan pengecekan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melihat CCTV di sejumlah kawasan rumah yang memilikinya (CCTV),” terang Ipda Ponijan kepada pers.

baca juga | BORU NAINGGOLAN DIJAMBRET TEWAS DI LOKASI KEJADIAN

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Sorta Nainggolan (49) dilaporkan meninggal dunia usai dijambret di jalan raya Karadenan, Kedung Badak, Bogor. Infonya, pegawai divisi operasional SKK Migas ini tewas lantaran luka di bagian kepala akibat peristiwa jambret yang dialaminya.

“Diduga korban adalah korban penjambretan, karena di situ ada barang yang hilang, yakni sebuah tas berisi dompet dan handphone,” kata Ipda Desty Irianti, perwira urusan (Paur) Humas Polresta Bogor Kota kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Ipda Desty, korban ditemukan warga yang kemudian menghubungi pihak keluarga.

“Korban meninggal di TKP (tempat kejadian perkara), di tubuh korban ada luka sobek di kepala bagian belakang,” imbuh Desty.

sumber | lintangnews

Related posts

Leave a Comment